Menyembunyikan Folder dengan file .bat

                    Hay sob, nih ane punya trik untuk munyembunyikan folder rahasia teman - teman dan sekaligus memberikannya Lock/kunci jika ingin membukannya. Yah, sebut saja trik ini dengan MDLOCKER. hehehe pasti beberapa dari teman - teman sekalian ada yang sudah tau cara ini. Namun saya hanya ingin berbagi ilmu saja kepada yang masih belum mengerti. Caranya gini :

  1. Cari dimana tempat dimana sobat mau membuat folder yang mau disembunyikan ama sobat
    example: Saya taruh di Local Disk (D:)
  2. Lalu buat Text Document baru, beri nama sesuai selera sobat, example : File saya namai MDLOCKER
  3. Buka file Text Document yang sob buat, lalu isi sesuai dengan tulisan yang ada di gambar dibawah  ini ya sob
  4. Jika sudah, simpan file , Gunakan Save As. Pilih Save as type : ALL FILE. dan beri akhiran file sobat dengan [ .bat ]
  5. Sekarang silhakan sobat coba klik File yang barusan sobat buat. Nanti file itu akan otomatis membuat folder sendiri, dan diberi nama Local. Folder itu bisa sobat isi dengan file-file yang menurut sobat penting/rahasia :D
  6. Jika sudah, klik lagi file ber-exstensi .bat tadi untuk menguncinya. Pilih Y untuk mengunci dan pilih N untuk tidak jadi
  7. Secara otomatis Folder akan tersembunyi dan terkunci. Untuk membukanya klik lagi File ber-exstensi .bat tadi, nanti akan muncul peringatan. Hiraukan, masukkan password sobat. Password yang saya tuliskan tadi adalah 1234
  8. Tekan enter dan folder sobaat akan muncul lagi.
Sebagai tambahan passwordnya bisa sobat rubah sesuai keinginan sobat dengan merubah tulisan ini. Yang saya beri kotak merah untuk merubah password.
Yang kotak hitam untuk merubah nama folder ketika pertama kali dibuat. Saat mengganti nama folder harus sama semua ya sob :D

Selamat Mencoba.... :D

Komentar

Postingan Populer