Dokter Palsu Memeriksa 2300 Pasien di Jepang

          Sebuah rumah sakit di Jepang kini terpaksa memeriksa kualifikasi semua dokter-dokternya setelah seorang pria yang dipercaya tak memiliki izin medis ternyata bisa memeriksa 2300 pasien mereka.

'Dokter' ini melakukan sesi tanya jawab medis, memeriksa hasil elektrokardiogram, dan menjelaskan hasil check-up medis pada 2010-2011 di Rumah Sakit Umum Takashimadaira Chuo di Tokyo, menurut media-media di Tokyo.

Pria ini dikirim ke rumah sakit melalui agen pencari kerja dan diduga terlibat dalam pengobatan 2363 orang, menurut laporan Yomiuri Shimbun dan media-media lainnya.

Penyiar TBS melaporkan bahwa tuduhan terhadap pria ini baru muncul setelah sebuah sekolah uji medis tempat pria ini mengajar menghubungi rumah sakit.

Rumah sakit sudah meminta maaf terhadap insiden ini dan meminta semua pasien pria ini, yang dilaporkan berusia 40an dan bekerja paruh waktu, datang untuk diperiksa ulang.

"Kami akan memeriksa dengan teliti semua izin asli para dokter, termasuk mereka yang bekerja paruh waktu," begitu pernyataan rumah sakit yang muncul di situs mereka.

Komentar

Postingan Populer